Warga Palestina Sesaki Al Aqsha Hidupkan Lailatul Qadar

0 komentar
 
REPUBLIKA.CO.ID, ALQUDS -- Warga Palestina dari berbagai wilayah di Alquds, Tepi Barat, dan wilayah Palestina terjajah 1948 terus berdatangan ke masjid Al Aqsha. Mereka menyebar di area masjid untuk menghidupkan malam Lailatul Qadar di bulan suci Ramadhan ini.

Sejak Ahad (4/8) sore waktu setempat, ribuan kendaraan menuju Alquds dari berbagai provinsi di Tepi Barat dan wilayah Palestina terjajah 1948. Kondisi ini mencerminkan cinta orang-orang Palestina pada Alquds dan masjid Al Aqsha.

Sumber-sumber lokal menyebutkan bahwa bahwa warga telah melintasi perlintasan-perlintasan sebelum ditutup pada Ahad petang untuk sampai di masjid Al Aqsha.

Sumber di Wakaf Islam di Alquds menyatakan bahwa dengan kedatangan para jamaah ini maka jumlah jamaah shalat di masjid Al Aqsha kali ini tidak diperkirakan sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya.

''Di Kota Tua Alquds, di jalan-jalannya, di pasar-pasarnya serta di jalan-jalan kecilnya penuh sesak akibat banyaknya jumlah jamaah shalat yang datang ke masjid Al aqsha. Meskipun, pihak penjajah Zionis telah memperketat prosedur di perlintasan-perlintasan militernya,'' sebut laporan Pusat Informasi Palestina.
http://www.republika.co.id

Leave a Reply