Ini Lokasi Favorit Jamaah di Masjid Nabawi

0 komentar
 
REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH - Pertama kali tiba di Masjid Nabawi, para jamaah segera melihat lapangan masjid yang begitu luas. Di tempat ini, para jamaah melaksanakan shalat, membaca Alquran dan berdzikir. Cuaca panas tidak menjadi halangan sebab seluruh bagian masjid Nabawi didesain untuk menciptakan udara sejuk.

Direktur Administrasi Masjid Nabawi, Abdel Aziz Al-Ridadi mengatakan lapangan yang mengelilingi Masjid Nabawi memiliki luas mencapai 265.000 meter persegi. Di setiap sisi lapangan, terdapat jam dan 500 petugas yang bekerja setiap hari membantu para pengunjung.

"Satu tugas penting mereka adalah membuka penutup lapangan guna menghindari jamaah dari terkena sinar matahari secara langsung. Tugas lain, petugas membimbing para jamaah untuk menuju tempat yang membuat mereka nyaman dalam melaksanakan ibadah," kata AL-Ridadi seperti dikutip alarabiya.net, Ahad (12/8).

Tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, lapangan Masjid Nabawi juga memiliki fungsi lain yakni pertemuan budaya dari seluruh dunia. "Setiap hari jamaah dari berbagai belahan dunia bertemu dalam satu tujuan yang sama. Sebabnya, pemerintah Saudi berencana untuk melakukan pengembangan dan perluasan masjid," kata dia. 

http://ramadhan.republika.co.id

Leave a Reply