Foto Foto Perluasan Masjidil Haram (Juli 2012)

0 komentar
 
MEKKAH - Daya tampung Masjidil Haram kini bertambah 200.000 jemaah sebagai hasil proyek perluasan pusat ibadah umat Islam dunia itu. Menurut Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, pemimpin Presidium Dua Masjid Suci, jemaah umrah sudah bisa menikmati hasil perluasan ini untuk kali pertama pada Ramadhan ini.
“Sebagai bagian dari proyek perluasan berskala terbesar dari masjid ini, 12.500 toilet baru akan dibangun,” terangnya. Dalam wawancara dengan koran Al-Madinah, Al-Sudais menyatakan pekerjaan pembangunan teras dan selasar. jembatan dan aneka fasilitas lain sudah hampir rampung. Halaman baru masjid dipersiapkan untuk menampung jemaah umrah yang biasanya melonjak jumlahnya selama bulan suci Ramadhan.
Pekerjaan akhir yang dilakukan adalah pemasangan sistem penyejuk udara di sejumlah bagian lantai bawah tanah. Selain itu yang sudah diselesaikan adalah pemasangan 250 kipas penyembur angin dan air dan lantai marmer penahan panas di halaman mesjid. Dengan penyelesaian proyek perluasan ini, semua aktivitas non ibadah seperti berjualan atau merokok dilarang di kawasan tersebut.












Leave a Reply